Kekuatan Perusahaan Melalui Employee Advocacy

Dewasa ini, terdapat ribuan perusahaan di seluruh dunia. Mulai dari yang dibangun ratusan tahun yang lalu, hingga startup yang masih dalam tahap pengembangan. Sebuah perusahaan harus memahami bagaimana Kekuatan Perusahaan Melalui Employee Advocacy. Selain itu, di era digital ini, perusahaan harus sudah mengerti apa saja Kekuatan Perusahaan Melalui Employee Advocacy

Beberapa perusahaan telah menerapkan metode di mana mereka memaksimalkan fungsi karyawan. Beberapa perusahaan juga memahami, bahwasannyam karyawan adalah aset yang baik. Metode ini telah digunakan oleh banyak perusahaan saat ini dan telah terbukti bahwa employee advocacy memberi perusahaan pertumbuhan yang signifikan dan juga membantu perusahaan untuk beradaptasi dengan perubahan di dunia.

Lalu, perusahaan mana yang telah menerapkan advokasi karyawan dan masih melakukannya hingga hari ini?

BRI (Bank Rakyat Indonesia)

BRI menerapkan suatu program terhadap karyawannya melalui platform CUiT yang dimana tujuannya adalah mendorong employee advocacy. Metode yang digunakan BRI adalah membuat suatu program yang dimana karyawannya harus melaksanakan misi dengan membuat konten sosial media yang membahas prestasi, edukasi, fakta-fakta menarik tentang BRI. Program ini sudah terbukti, dan bisa dikatakan bahwa, metode employee advocacy melalui platform CUiT ini memberikan pertumbuhan yang signifikan terhadap bank BRI.

Pixel Group Indonesia

Melalui platform CUiT, Pixel Group Indonesia mengamplifikasikan sosial medianya dengan metode employee advocacy untuk menumbuhkan engagement pada sosial media. Jika dibandingkan dengan sosial media Pixel yang dulu dengan sekarang, followersnya yang awalnya hanya ratusan sekarang sudah ribuan, beserta juga kenaikn jumlah likes dan engagement pada sosial media Pixel.

Samudera Indonesia

Perusahaan Samudera Indonesia mengaplikasikan employee advocacy dengan suatu kebijakan bahwa semua karyawan Samudera Indonesia dipersilahkan untuk membuat konten sosial media, dan membahas apapun yang mereka suka, akan tetapi konten-konten tersebut harus di buat pada kantor Samudera Indonesia.

Dalam dunia bisnis yang terus berubah, adaptasi menjadi kunci keberhasilan jangka panjang. Melalui employee advocacy, perusahaan tidak hanya dapat memperkuat hubungan internal, namun juga meningkatkan citra eksternal secara signifikan. Dengan memberdayakan karyawan sebagai duta brand, perusahaan mampu beradaptasi lebih cepat dan lebih efektif. Kini saatnya memanfaatkan kekuatan employee advocacy untuk menghadapi tantangan masa depan. Serta, mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Read Other Articles

Experience The Benefits Today by Trying It Now!